Waspada Covid-19, Kini Ada 4 Hotel Isolasi di Bekasi, Depok, dan Bogor

Google.com

Selain 17 hotel di Bandung Raya, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat juga menyiapkan empat hotel lain di Jawa Barat sebagai tempat isolasi Covid-19. Empat hotel tersebut terdiri dari dua hotel di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, satu hotel di Kota Depok, serta 1 hotel di Kota Bogor.

Berikut rincian informasi tentang keempat hotel tersebut: 

  • The Green Hotel Bekasi - Jalan Jenderal Ahmad Yani - 90 tempat tidur

  • Ibis Budget Cikarang - Jalan Cibarusah Raya - 122 tempat tidur

  • Sifaana Hotel -  Jalan Margonda Raya - 52 tempat tidur

  • Arch Hotel - Jalan Raya Padjadjaran - 103 tempat tidur 

Secara akumulatif, kapasitas daya tampung keempat hotel adalah 367 tempat tidur. Jenis hotel beragam dari bintang 1 hingga bintang 3.

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar menyatakan bahwa layanan isolasi Covid-19 di hotel merupakan bagian dari program pemerintah pusat. Seluruh biaya perawatan pasien akan ditanggung oleh pemerintah.

“Tugas kami (PHRI) mengumpulkan nama-nama hotel lalu melengkapi setiap data yang dibutuhkan. Proses seleksi dan pelatihan sepenuhnya kewenangan Satgas (Satuan Tugas Penanganan Covid-19),” tutur Herman

 

15 Hotel di Bandung Raya

Di Kota Bandung, 13 hotel, mulai dari bintang 2 hingga bintang 4,  siap difungsikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Jumlah kamarnya beragam, mulai dari yang paling sedikit 17 kamar hingga yang paling banyak 292 kamar.

Di luar Kota Bandung, PHRI Jawa Barat juga menyodorkan dua nama hotel lain di kawasan Bandung Raya, masing-masing satu di Soreang, Kabupaten Bandung seta Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Total kapasitasnya mencapai 302 kamar.


Sumber:  ayobandung.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terkait Beirta Hoax BPA, AMDK Aman Dikonsumsi dan Masih Jauh Dibawah Batas

Total Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Tembus 1.333

Usia Kandungan 4 Bulan, Paula Verhoeven Mulai Kurangi Aktivitas